hit tracker

Senin, 13 April 2009

masukan buat KMNU UGM

assalamu'alaikum....

acara maulid rasul sudah terselenggara di UGM. akhirnya sedulur-sedulur nahdliyyin berhasil gawe acara di lingkungan kampus ugm. nama besar habib syech mampu menyedot banyak jamaah. menurut temanku, jamaah yang hadir sekitar 2000 orang. oke, sukses sudah acara kita.


Namun, ada yang perlu diperhatikan nih buat sedulur2 nahdliyyin di KMNU

1. publikasi sangat kurang. pondok pesantren adalah pusat cosmos dari NU. dalam acara seperti itu, gak ada salahnya bekerjasama dengan pondok pesantren. nuansanya pasti tambah berbau surga. menurut target awal saya, jamaah yang hadir seharusnya hingga 5000 orang. 2000 orang sebenarnya masih di bawah target. sebagai pembanding, acara haul KH Ahmad Marzuqi al maghfurlahu di Giriloyo Imogiri bisa mencapai angka 5000 jamaah.
Di jogja dekat ada banyak ponpes besar, ada PP al munawwir krapyak, PP pandan arang, PP mlangi, PP nurul ummah, PP wahid hasyim,PP al Mujahadah lempuyangan, dll. selebaran masukkan ke pondok2 donk, biar santri yang hadir tambah banyak. santri kan maskot NU!

2. saya gak tau apakah kyai2 diundang ato tidak. acara sebesar itu, apalagi dengan kehadiran Habib Syech, sudah sepatutnya dihadiri kalangan habaib, kyai2, dan ulama.

3. jangan hanya sekali gebrak kalau buat acara. walaupun sederhana, acara dengan tema yang nahdiyyin banget sebaiknya diadakan secara teratur.

matur suwun...
wassalam...

Tidak ada komentar: